September 18, 2020 By technologyfolder.info 0

7 Karakteristik Pemimpin Yang Baik

Sementara pemimpin yang baik dapat diajarkan dan dikembangkan, saya selalu percaya beberapa orang memiliki kemampuan lahir alami untuk memimpin secara alami. Beberapa orang memiliki karakteristik pribadi yang memungkinkan mereka menjadi pemimpin tanpa diajari.

Lantas apa sajakah karakteristik tersebut? Mari kita lihat setiap atribut.

1. Pemimpin yang baik adalah seseorang yang dapat dipercaya untuk memimpin orang lain. Mereka memiliki karakter yang baik dan jujur Seorang Pemimpin Yang Baik ​​dengan integritas. Mereka memimpin dengan teladan dan mendapatkan hak untuk menjadi pemimpin. Hal ini sangat jelas terlihat dalam militer di mana para jenderal berpangkat tinggi telah memimpin dari tingkat peleton sampai ke tingkat divisi.

2. Seorang pemimpin yang baik yakin akan kemampuannya sendiri. Untuk memimpin kelompok, pemimpin perlu menunjukkan bahwa kolaborasi medan berkah dia percaya diri dan mampu menentukan arah. Dia menanamkan kepercayaan pada orang lain yang pada gilirannya membuat mereka unggul untuk melakukan yang terbaik untuk tim.

3. Seorang pemimpin yang baik bergairah dengan pekerjaannya. Pemimpin sering diminta menjadi motivator dan antusias. Tanpa semangat untuk pekerjaan mereka, sulit untuk memotivasi orang lain untuk melakukan hal yang sama. Seorang pemimpin yang baik akan memimpin dengan memberi contoh dan bersedia melakukan pekerjaan kotor.

4. Seorang pemimpin yang baik perlu menunjukkan keteraturan dalam kekacauan. Seringkali, orang mencari arahan dan instruksi dari para pemimpin pada saat ketidakpastian. Mereka mencari jaminan dan keamanan dan pemimpin perlu menunjukkan ketegasan dan sikap positif.

5. Seorang pemimpin yang baik berusaha untuk menjadi yang terbaik. Mereka tidak ingin menjadi yang terbaik kedua atau ketiga. Mereka mempertahankan standar tinggi dalam pekerjaan mereka dan menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama.

6. Pemimpin yang baik mampu berpikir analitis dengan mengingat hasil akhir. Seorang pemimpin yang baik perlu mengingat gambaran besarnya sementara pada saat yang sama, memecahnya menjadi langkah-langkah yang dapat ditindaklanjuti untuk diikuti atau dilakukan orang lain. Dia juga harus bisa mengukur kemajuan yang dibuat.

7. Pemimpin yang baik juga perlu tetap tenang dan tenang dalam menghadapi ketidakpastian. Orang lain akan melihat dia untuk jaminan selama masa-masa sulit. Dia harus tegas dan menindaklanjuti keputusannya.